Posted by : Rigen Suryadi Minggu, 29 Juli 2012


Mungkin beberapa tahun lalu ada pernikahan antara Pangeran Charles dan Kate Middleton (kalo ga salah xD).
Tapi taukah kamu tepat 31 tahun yang lalu Pangeran Charles dan Putri Diana melangsungkan pernikahan mereka di London, Inggris.

Tentang Pangeran Charles

Yang Mulia Pangeran Charles, Pangeran Wales (bahasa Inggris: His Royal Highness The Prince Charles, Prince of Wales; nama asli: Charles Philip Arthur George (Mountbatten-Windsor); lahir di Britania Raya, 14 November 1948; umur 63 tahun), adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Charles dianulir sebagai raja Britania Raya. Nama gelarnya adalah YM Pangeran Charles, Adipati Rothesay di Skotlandia dan YM Pangeran Wales di tempat lain.

Charles telah menikah dua kali. Dari pernikahannya yang pertama dengan Putri Diana, dia memperoleh dua anak, William (lahir 1982) dan Harry (lahir 1984). Pasangan ini kemudian berpisah pada tahun 1996 setelah bersama selama 15 tahun. Pada 9 April 2005, dia menikah untuk kedua kalinya dengan Camilla Parker Bowles di Kapel Santo Georgius.

Kehidupan cinta Charles telah lama menjadi sorotan media serta menarik perhatian masyarakat umum. Namanya telah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan beberapa wanita, namun pernikahannya dengan Camilla akhirnya mengakhiri segala macam desas-desus yang beredar selama ini.

Tentang Putri Diana

Diana, Putri dari Wales (Diana Frances Mountbatten-Windsor; née Lady Diana Spencer; lahir 1 Juli 1961 – meninggal 31 Agustus 1997 pada umur 36 tahun) merupakan istri pertama dari Charles, Pangeran Wales, anak sulung dari Ratu Elizabeth II dan juga merupakan pewaris takhta kerajaan Britania Raya dan 15 negara Persemakmuran Inggris. Anak-anak beliau, Pangeran William dan Harry masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dalam urutan pewarisan takhta tersebut.

Diana Frances Spencer merupakan anak kedua dari Edward John Spencer, yang kemudian menjadi Earl Spencer ke-8, dan istri pertamanya, Frances Spencer, Viscountess Althorp. Diana dilahirkan di Park House, Sandringham, di Norfolk, Inggris, dan dibaptiskan di Gereja Santa Maria Magdalena oleh Pendeta Percy Herbert.

Diana mempunyai latar belakang keluarga kerajaan dan bangsawan. Dari garis keturunan ibunya, Diana memperoleh darah Amerika. Moyang Diana merupakan seorang wanita dari keluarga berada dari Amerika, Frances Works. Dari garis keturunan ayahnya, Diana merupakan keturunan langsung Raja Charles II melalui dua anak laki-laki di luar nikah dan meneruskan Raja James II melalui seorang anak perempuannya yang di luar nikah. Menurut penyusun biografi Diana, Lady Colin Campbell, moyang kepada moyang Diana, Eliza Kewark (beberapa sumber mengeja nama Kewark sebagai "Kevork" atau "Kevorkian") berasal dari Bombay, India dan kemungkinan keturunan orang India, walaupun keluarga Diana sering mengatakan yang keluarga "Kevork/Kewark" adalah dari Armenia.

Setelah perceraian orang tuanya, Diana dibesarkan oleh ayahnya. Dengan kematiannya di sebelah ayah, Albert Spencer pada 1975, Ayah Diana menjadi Earl Spencer ke-8 dan Diana diberi gelar Lady Diana Spencer dan berpindah rumah ketika ia masih menjadi anak-anak di Park House ke rumah keluarga besar mereka di Althorp. Setahun kemudian, ayahnya menikah dengan Raine, Countess Dartmouth, anak perempuan novelis romantis, Barbara Cartland.

wikipedia.org

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. wew ternyata 2x nikah ya sob :D
    nice share

    BalasHapus
  2. satu kali nikah lagi dapet gelas tuh.. hehehe

    http://cv-pengobatan.com/

    BalasHapus

- Copyright © 2013 My Note - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -