Posted by : Rigen Suryadi Selasa, 31 Juli 2012


Setiap orang pastilah pernah mengalami yang namanya cegukan.Entah sekali atau berulang kali setiap bulan.Tetapi tahukah anda alasan kenapa manusia cegukan.Walaupun cegukan sepertinya menganggu tetapi kita terkadang mengabaikan sebabnya.
Ilmuwan Christian Straus dari Pitie-Saltpetriere di Paris menyatakan, cegukan diduga kuat merupakan mekanisme yang membantu mamalia mempelajari untuk menghisap pada mamalia.Konon,orang mengatakan cegukan karena kurang minum adalagi yang mengatakan karena tersendat saluran tenggorokannya.Secara medis juga dikenal sebagai singultus yakni kondisi diafragma yang mengejang di luar kemauan.Cegukan cenderung terjadi ketika tingkat karbondioksida dalam darah merosot terlalu rendah.
Stress yang tinggi juga dapat memicu cegukan.Bisa juga pertanda di telinga Anda terdapat benda asing. Cegukan yang panjang bisa membuat seseorang pingsan.Walaupun banyak yang berbagai sebab terjadinya cegukan.Tetapi fakta cegukan yang sebenarnya masih menjadi misteri karena semuanya masih dalam dugaan tidak ada fakta sebenarnya.

source

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © 2013 My Note - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -