Posted by : Rigen Suryadi Jumat, 27 Juni 2014


Menyambut tahun ajaran baru, ane punya sedikit tips nih...
Tips ini buat kalian yang mau ngelanjutin sekolah di sekolah baru.Tahun ini saya juga mau lanjutin sekolah di sekolah baru bukan sama kayak yang dulu ._.
Kalian ga usah takut ga dapet temen lah, pelanga-pelongo doang disana, gurunya takut galaklah, takut dibully disanalah, takut takut takut takut..ah cupuw ._.v


Okeh, langsung aja berikut tipsnya

1. Jadilah orang yang sok kenal sok akrab


Cara ini akan sangat ampuh digunakan pada saat MOS. Contohnya, kalau ada tugas MOS kayak disuruh buat papan nama gitu, cari orang yang menurut kamu paling berimpotensi *ralat:berpotensi* buat diajakin bikin gituan (papan nama, bukan itu). Cara ini mungkin akan bekerja bila target anda tidak bilang "Apaan sih nih anak, sok kenal aja. Ane batjok tau situw cuwk" bila target bilang begitu jangan dibalas "Ane batjok balik pake golok bapak ane tau situw cuwk..bapak ane jualan golok!".

2. Kenalan sama orang lain duluan



Tak kenal maka tak sayang. Tapi kalau udah kenal juga jangan sayang2an.
Ga ada salahnya kan kalau kita yang memulai pertemanan ama orang lain? Kan ada aja orang yang tipenya ga bakal mulai sebelum orang lain mulai. Nah itulah saatnya kamu memulai hubungan dengannya! Sedikit tips, carinya orang yang keliatannya kaga punya temen juga disana, orang2 gitu biasanya bakal lebih menghargai kalau kamu yang mulai duluan ngajak kenalan. #sokiyebanget

3. Bersikaplah ramah



Mungkin kata yang pantas itu "sok ramah" :v
Yang perlu kalian lakukan hanyalah bersikap ramah di hari-hari pertama sekolah. Apa yang kamu tampilkan pertama kepada orang lain, itulah yang akan mereka cap kepada kamu selamanya. Bukan hanya sikap ramah, tetapi perhatikan juga penampilan. Buat yang penampilan nya pas2an (kayak ane), hal yang dapat menutupi kejelekannya kalian (kami) adalah sikap.

4. Kalo diajakin maen sama temen, terima aja!



Tips yang ini berlaku cuman buat kalian yang udah punya temen di sekolah baru kalian. Yang belom, mamfus :)
Kalau misalnya ada temen kalian yang ngajakin maen ke mana gitu, terima aja! Asal mereka ga ngajakin ngeganja.
Selain nambah akrab ama temen, kalian juga bakal dianggap sebagai orang yang asik. Tapi kalian harus pilih-pilih pergaulan, jangan asal heeh2 aja :3

5. Terus berhubungan sama temen baru kamu



Dan lagi-lagi, tips ini cuma buat kamu yang memang udah dapet temen di sekolah baru kamu.
Kalian tahu, terkadang apa yang sudah hilang tidak dapat dikejar kembali. Begitu pula teman, kalau kalian udah dapat teman baru, terus jaga hubungan sama dia. BBMan kek, facebookan kek, mensien2an kek, ya pokoknya semua yang bisa kalian lakuin buat tetep berhubungan sama dia.

Ya udah gitu aja tips dari ane.
Buat kalian yang pengen lanjutin sekolah di lingkungan baru ane doain biar sukses. Doain juga ane ya.
Oyasumi~

{ 17 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. iya kak... kakak sekolah dimana?

      Hapus
    2. ini satu sekolah sama agan, duduk di belakang agan hahahaha

      Hapus
    3. wah yang boneng gan? kok ane ga pernah liat persaan :/ hahaha

      Hapus
    4. Ane juga sekolah sama agan. Ini duduk sebelah agan

      Hapus
    5. bokan boneng, yang paling hits 1 sekolahan gan..btw temen sebelah agan kaya burung abis kencing di kandang ya?

      Hapus
    6. Ane juga sekolah sama agan. Ini duduk sebelah agan

      Hapus
    7. bokan boneng, yang paling hits 1 sekolahan gan..btw temen sebelah agan kaya burung abis kencing di kandang ya?

      Hapus
    8. ini satu sekolah sama agan, duduk di belakang agan hahahaha

      Hapus
  2. aduh tips apaan ini gen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tips yang akan berguna kelak buat kehidupan kakak :)

      Hapus
  3. Terimakasih banyak untuk tips yang diberikan

    BalasHapus

- Copyright © 2013 My Note - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -