Posted by : Rigen Suryadi Kamis, 02 Agustus 2012

Pria berkumis ini pasti kamu sudah kenal !.Ya, Adolf Hitler biasa di sebut Hitler seorang pembentuk Nazi.Ternyata tepat 78 tahun yang lalu beliau terpilih sebagai pemimpin negara Jerman.

Tentang Hitler

Adolf Hitler adalah Kanselir Jerman dari tahun 1933 dan Führer (Pemimpin) (Reich ketiga) Jerman sejak 1934 hingga ia meninggal. Pada 2 Agustus 1934, ia menjadi diktator Jerman setelah Presiden Von Hindenburg meninggal. Ia menyatukan jabatan kanselir dan presiden menjadi Führer sekaligus menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman. Ia juga seorang Ketua Partai Nasionalis-Sosialis (National Socialist German Workers Party atau Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei/NSDAP) yang dikenal dengan Nazi. Nazi secara resmi dibubarkan setelah Jerman kalah dalam Perang Dunia II yang besar karena sistem kediktatoran Hitler. Hitler seorang orator yang berkharisma, Hitler merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di dunia.

Ketika Perang Dunia II akan berakhir, Hitler bunuh diri di bunker bawah tanah-nya di Berlin bersama istrinya yang dinikahinya belum lama di dalam bunker, Eva Braun.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Bunuh diri di Bunker?
    masih simpang siur sob...
    tapi it's ok, saya jadi tau kalo hari ini, tepat 78 tahun silam Hitler memimpin Jerman...

    Maen ke blog ku ya sob...
    -ABADIORKES-

    BalasHapus

- Copyright © 2013 My Note - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -